Pelaksana Proyek Jalan Rusak Di Simalungun Ternyata Hasim

Triknews. Id/Simalungun–Terungkap bahwa bakal calon Bupati Simalungun, Hasim tenyata rekanan yang memenangkan tender proyek jalan lintas Pematangsiantar-Perdagangan yang rusak parah dan viral di media sosial.

Ketua Gerakan Peduli Simalungun (GPS) Andry Saragih mengaku kaget dengan hal itu. Dia mengetahui hal itu setelah membaca di media sosial.

Viral jalan lintas Pematangsiantar-Perdagangan rusak parah. Foto jalan diduga diedit netizen menjadi seperti laut. Sebuah kapal memuat kontainer sedang berlayar.

“Secara nyata Hasim telah membuat rakyat Simalungun menderita dan kami anggap tipikal orang yang mudah berbohong. Dia bilang motonya memperbaiki jalan di Simalungun. Tapi faktanya tanggung jawabnya sebagai pelaksana pekerjaan jalan saja tak peduli dia. Bahkan tega melihat kendaraan yang berjalan seperti di laut,” sebut Andry yang juga aktivis Himapsi ini.

Menurut dia, Pemprov Sumatra Utara telah mengalokasikan anggaran perbaikan jalan lintas yang menghubungkan Pematangsiantar-Perdagangan.

Namun hingga kini tampak tidak ada progres dalam pengerjaan jalan tersebut. Kondisinya sangat sulit dilalui kendaraan terutama roda empat dan itu jelas membuat warga Kabupaten Simalungun menderita.

Ungkap Andry, semula mengetahui rekanan yang mengerjakan perbaikan jalan itu setelah beredarnya video di media sosial saat anggota DPRD Sumatra Utara, Mangapul Purba dan Rony Reynaldo Situmorang melakukan pengecekan atas kinerja pemenang tender proyek tersebut.

Terkuak ternyata pemenang tender adalah Mujahidin Nurhasim atau yang biasa disebut Hasim yang diketahui adalah bakal calon Bupati Simalungun saat ini.

Saat di lokasi, Mangapul Purba dan Rony Reynaldo Situmorang mengecek progres kerja yang buruk dan kepada seorang perwakilan perusahaan, keduanya bertanya siapa pimpinan mereka. Lalu dijawab, “Hasim”.

Mangapul yang juga Ketua Fraksi PDIP DPRD Sumut dikonfirmasi Kamis (17/9/2020) membenarkan ada yang menyebut nama Hasim pada saat dia melakukan kunjungan kerja guna pengawasan pengerjaan proyek tersebut.

Hal sama diungkapkan Rony Reynaldo Situmorang. Kata dia, ada yang menyebutkan nama Hasim sebagai pelaksana proyek pembangunan jalan tersebut. “Bukan saya yang bilang Hasim, tapi mereka yang mengatakan,” ujar Rony.(Trik)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *